Wednesday, December 1, 2010

Pendekatan dengan teori Thorndike

Salah satu teori yang dapat menjelaskan proses persiapan uji coba ujian ini adalah teori Thorndike yaitu Law of Readiness / Hukum Kesiapan. Thorndike mengemukakan jika seorang individu belum siap untuk melakukan sesuatu maka rasanya tidak memuaskan dan sebaliknya jika individu siap maka rasanya akan memuskan. Saya merasa untuk persiapan dalam hal materi, usaha saya masih terlalu sedikit sehingga untuk menghadapi uji coba ini, saya merasa belum begitu siap dan takut kalau saya tidak dapat mengerjakan dengan baik dan hasilnya tidak maksimal.

Referensi :
Hergenhahn, B.R & Olson, M.H. 2008. Theories of Learning . Edisi ke-7. Jakarta : Kencana Prenada Mulia


2 comments:

psipddk3sks said...

ok...
walau terkesan sangat minimal...

next time better:)
jika diberi skor, saya kira belum bisa mencapai 70:(

calvina said...

Ok, bu..
Terima kasih buat masukkannya..
Untuk TO mendatang, saya akan berusaha lebih maksimal :)

Post a Comment